Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Konsumsi Ikan Di Sumbar Meningkat

TVRI Sumatera BaratEkonomi 29 Januari 2019 JAM 06:02:16 WIB

Kesadaran masyarakat untuk menkonsumsi ikan dari tahun ketahun terus menunjukan peningkatan. Konsumsi ikan masyarakat Tahun 2018 mengalami peningkatan sekitar dua kilogram perkapita pertahun. Berdasarkan data dari dinas kelautan dan perikanan Sumatera Barat tahun 2018, Jumlaah konsumsi ikan masyarakat sebanyak 42 kilogram perkapita pertahunnya.

Angka ini menunjukan peningkatan dibandinag tahun 2017 lalu sebesar dua kilogram perkapita pertahunnya. Guna mendorong minat masyarakat untuk mengkonsumsi ikan ini, pemeritnah Provinsi terus berupaya meluncurkan berbagai program melalui Dinas Pendidikan. Selain itu, Pemprov juga melakukan pendekatan melalui kelompok  PKK dan Dharma Wanita yang berada di Kabupaten Kota Sumatera Barat.

Selain melibatkan Aparat Pemerintahan, Pemrov juga bekerjasama dengan sejumlah rumah makan dengan mendorong  ikan sebagai menu utama masakan mereka. Guna mendorong Konsumsi ikan ini Pemerintaha Provinsi juga berupaya UMKM untuk melakukan peningkatan berbagai produk olahan ikan. Sehingga produk olahan ikan ini tidak saja sebagai lauk, tapi bisa dijadikan makanan cemilan atau snak bagi masyarakat.

Wartawan : RISNALDI
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat