Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Solok

Jelang Tour De Singkarak

TVRI Sumatera BaratSeputar Sumbar 05 Oktober 2018 JAM 06:32:44 WIB

17 ruas jalan yang akan dilewati oleh peserta Tour De Singakarak November Tahun 2018 ini mulai dibenahi.  Menurut keterangan pihak Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Sumbar, panjang ruas jalan yang mendapatkan penanganan maksimal yakni mencapai 276 km dengan cara memperluas badan jalan, dari total panjang jalan sekitar 1200 km lebih jalan yang akan dilintasi.

Saat ini pengerjaan sudah mulai dilakukan, terutama di kawasan kelok 44, dan mengupayakan percepatan perbaikan ruas jalan lainnya mengingat ada beberapa titik ruas jalan yang sulit ditangani karena kondisi yang cukup parah, atau rumit dalam pengerjaannya. Event tahunan ini sudah menjadi program dinas (PUPR) terkait dan mensukseskan kegiatan ini,  sehingga pihaknya sudah menyiapkan anggaran untuk pengerjaan jalan tersebut.

Sementara itu,  ruas jalan lainnya yang dikebut pengerjaannya yakni ruas jalan Manggopoh, Padang Luar, lingkar Danau Singakarak, dan Sumani Kabupaten Solok. Selain melakukan perluasan ruas jalan dibeberapa titik, perbaikan badan jalan yang berlubang juga dilakukan dengan upaya tambal sulam dan rehab total. Untuk itu, pihak proyek diharapkan mampu melakukan pengerjaan jalan yang cukup parah tersebut dengan maksimal dan tuntas menjelang H-7 Tour De Singkarak.

Wartawan : AGUSRI
Editor : Aurelie Moeremans

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat