Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Cegah Paham Radikalisme Pada Generasi Muda

TVRI Sumatera BaratPendidikan 24 Mei 2018 JAM 06:41:25 WIB

Mengantisipasi penyebaran paham radikalisme terhadap anak-anak dan peserta didik, seperti yang terjadi beberapa waktu lalu, Mentri Pendidikan Republik Indonesia Muhadjir Effendy meminta seluruh sekolah untuk memberikan pemahaman bahaya paham radikal. Kasus terorisme atau radikalisasi yang mulai menyasar anak usia pelajar turut menjadi perhatian kementrian pendidikan dan kebudayaan.

Mengantisipasi penyebaran paham radikalisme terhadap anak-anak,  kementrian pendidikan dan kebudayaan akan segera menyiapkan sejumlah langkah untuk mengantisipasi penyebaran paham radikal melalui sekolah-sekolah. Mentri pendidikan dan kebudayaan, Muhadjir Effendy menyatakan akan meminta pihak sekolah untuk melakukan konsilidasi guna menangkal pahak radikalisme, salah satunya dengan  maksimalkan pengawasan.

Muhadjir Effendi menegaskan peran guru dan kepala sekolah menjadi menjadi salah satu garda terdepan dalam melakukan pengawasan terhadap penyabaran paham radikal di kalangan siswa dan siswi. Selain itu, Muhadjir Efendi menilai  kurikulum yang di terapkan saat ini sangat efektif  untuk mencegah paham radikalisme, untuk itu sekolah-sekolah harus menjalan proses belajar mengajar sesuai kurikulum yang ada.

Wartawan : TUA SAMAN SIREGAR
Editor : it support


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

PANDAI BESI BANJIR ORDERAN

31 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

POLSEK LUHAK TANGKAP PELAKU CURANMOR

31 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB