Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Presiden Joko Widodo Resmikan Kereta Bandara

TVRI Sumatera BaratSeputar Sumbar 23 Mei 2018 JAM 06:51:05 WIB

Presiden joko widodo meresmikan kereta api Bandara Internasional Minangkabau dengan diresmikannya kereta api bandara ini Sumatera Barat menjadi daerah ketiga yang memiliki transpotasi  kereta api bandara, setelah Jakarta dan Medan. Setelah menunggu selama dua belas tahun, sumatera barat akhirnya memiliki kereta api bandara kereta api Bandara Internasional Minangkabau ini langsung diresmikan oleh presiden Joko Widodo.                      

Usai meresmikan kereta api Banadara Internasional Minangkabau, presiden Joko Widodo dan ibu negara Iriana Jokowi langsung melakukan uji coba kereta, dengan menaiki kereta api  dari bandara internasional minangkabau menuju stasiun kereta api Simpang Harukota Padang. Presiden Joko Widodo mengatakan, sumatera barat merupakan daerah yang ketiga yang memiliki kereta api bandara di Indonesia setelah Medan, Jakarta dan kemudian Sumatera Barat.

Dengan adanya kereta api bandara tersebut, presiden berharap agar masyarakat yang ingin bepergian kebandara Internasional Minangkabau hendaknya  menggunakan trasportasi massal ini, selain menghemat biaya, menggunakan trasportasi massal dinilai bisa mengurangi  kemacetan jalan raya. Untuk menarik minat masyarakat gunakan kereta bandara pemerintah akan memberikan subsidi tariff kereta, yakni sepuluh ribu rupiah setiap penumpang, dari  stasiun kereta api menuju BIM.

Selain kereta api bandara, pemerintah juga akan melakukan pengembangan terhadap Bandara Internasional Minangkabau, dengan meningkatkan kapasitas penumpang. Saat ini kapasitas  penumpang  Bandara Internasional Minangkabau pertahunya hanya  2,6 penumpang per tahun akan ditingkatkan  menjadi 5,7 juta pertahun dan diprediksi akan selesai pada akhir 2019 mendatang.

 

Wartawan : TUA SAMAN SIREGAR
Editor : it support


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat