Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Tanah Datar

Kemacetan Akibat Longsor Singgalang Kariang Sudah Teratasi

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 23 Februari 2018 JAM 06:33:31 WIB

Jalur Padang-Bukittinggi tepatnya di Singgalang Kariang Kecamatan Sepuluh Kotom Kabupaten Tanah Datar tertimbun longsor. Longsor yang menutupi sebagian badan jalan ini sempat mengakibatkan arus lalu lintas padat merayap. Satu unit alat berat dari Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sumatera Barat kemarin membersihkan material longsor yang menimbun dua pertiga badan jalan di Singgalang Kariang Kecamatan Sepuluh Koto Kabupaten Tanah Datar. Sejumlah Personil dari Polres Padang Panjang memberlakukan sistem buka tutup agar tidak terjadi kemacetan panjang. Longsor yang terjadi pada selasa malam ini sempat mengakibatkan lalu lintas padat merayap.

Kasubbid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang Panjang Arosa Apriyani mengatakan longsor terjadi sekitar pukul 23.00 WIB. Dalam peristiwa tersebut tidak terdapat korban jiwa. Longsor dipicu karena curah hujan yang cukup tinggi, sehingga tebing di Singgalang Kariang Terban  dan menimbun sebagian badan jalan.

Akibatnya lalu lintas menjadi terganggu. Untuk sementara evakuasi terus dilakukan dengan menggunakan satu unit alat berat agar arus lalu lintas kembali normal. Kasat Lantas Polres Padang Panjang Iptu Aditya Lidarman mengatakan hingga saat ini masih di lakukan evakuasi material longsor dari Dinas PU BPBD Kota Padang Panjang serta Polres Padang Panjang. Jalur Padang-Bukittinggi sempat terjadi kemacetan yang cukup panjang dan kini sudah  kembali normal. Pihaknya menghimbau pengendara berhati-hati pada musim hujan saat melintas di kawasan rawan longsor terutama di Singgalang Kariang.

Wartawan : Syawaluddin
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat