Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

3 tahun kepemimpinan Jokowi-JK dengan pembangunan berkeadilan

TVRI Sumatera BaratSeputar Sumbar 21 Februari 2018 JAM 06:24:58 WIB

Tiga tahun pemerintahan Jokowi-JK beragam informasi capaian keberhasilan tantangan serta problematika pemerintahan terus disosialisasikan dan didiskusikan dengan masyarakat serta kalangan perguruan tinggi. Salah satu kegiatan yang dilakukan yaitu diskusi nasional di Kampus Universitas Andalas dengan mengusung tema capaian tiga tahun Jokowi JK yang membahas fokus terhadap pembangunan berkeadilan.

Universitas Andalas mendapat kehormatan sebagai kampus ketiga atau yang pertama di luar Jawa sebagai tuan rumah acara bertajuk #KSP mendengar. Deputi 2 kepala staf kepresidenan Yanuar Nugroho menjadi pembicara utama dalam diskusi dengan beberapa topik yang dibahas dalam diskusi ini diantaranya menyangkut pembangunan desa, pengentasan kemiskinan, kesehatan dan gizi, serta reforma agraria dan perhutanan sosial.

Acara yang bekerjasama dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Fisip UNAND ini juga menghadirkan pembicara lain seperti guru besar Jurusan Sosiologi Fisip UNAND, Ketua Nagari, Development Center Pimpinan Media Cetak serta Wali Nagari Sungai Kamuyang Provinsi Sumatera Barat. Dialog forum interaktif ini bertujuan agar mahasiswa dosen serta masyarakat umum dapat memperoleh informasi yang benar-benar faktual dan berimbang tentang apa yang telah dilakukan pemerintah selama beberapa tahun belakangan.

Diskusi dan evaluasi ini penting bagi pemerintah mengingat masyarakat perlu mengetahui  3 tahun pemerintahan Jokowi capaian apa saja yang telah dicapai, hal ini akan menjadi pembanding dengan program-program yang direncanakan sejak awal pemerintahan Jokowi–JK. Mengusung tema pembangunan berkeadilan deputi 2 kepala staf kepresidenan menekankan tiga poin yang telah dilakukan yaitu sifat pembangunan yang afirmatif atau keberpihakan dan menyasar kepada mereka yang miskin, pembangunan infrastruktur yang  menembus isolasi, menyiapkan angkatan kerja menyiapkan fokasi untuk hal tersebut.

Selain itu dari tinjauan akademis pencapaian kinerga Jokowi JK tidak hanya dilihat dari bagaimana menyelesaikan persoalan yang ada, namun lebih kepada kehadiran negara ditangan masyarakat. Dalam diskusi ini, juga ditekankan tentang pembangunan karakter anak bangsa dalam revolusi mental yang menjadi karakteristik bangsa Indonesia seperti berbudi pekerti, ramah bergotong royong, bermusyawarah dan lainnya.

Wartawan : Sherly / Atfriandi
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat