Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Bukittinggi

Pelukis cilik asal Bukittinggi

Kontributor DaerahSeni Budaya 20 Februari 2018 JAM 06:48:26 WIB

Siapa bilang coretan dibuku atau media lain  yang biasa dilakukan anak-anak tidak memiliki nilai atau karya seni.  Di Bukittinggi seorang remaja   SMP  berhasil  mengolah  kebiasaan mencoret itu menjadi sebuah  lukisan yang menarik. Bermodalkan secarik kertas dan pena seorang anak di Bukittinggi  memiliki kemampuan melukis wajah dengan teknik scrabel. Diusia yang belia Syarif siswa SMP 1 Bukittinggi ini telah memiliki kemampuan yang tidak  dimiliki seniman lainnya. Teknik yang jarang dimiliki seniman  mampu ia dapatkan dan telah menghasilkan karya yang indah.

Di plataran Tugu Pahlawan, ia perlihatkan kemampuannya membuat sketsa wajah seorang tokoh Albert Enstain hasilnya luar biasa mengundang perhatian seniman dan pengunjung. Tokoh seperti Presiden Jokowi serta seniman besar telah ia lukis dan dipajang berdampingan  di kawasan tersebut. Setiap libur sekolah Syarif menyempatkan waktu untuk memamerkan lukisannya di lokasi ini.

Syarif yang memiliki nama lengkap Syarif Hidayatullah mengatakan kemampuan ini  baru   ia dapatkan setelah belajar  melalui  media sosial dan arahan seniman Bukittinggi. Selanjutnya atas dukungan orang tua ilmu ini ia salurkan hingga  40 lukisan. Ia mengaku saat ini masih belajar melukis meski karyannya dinilai baik oleh para seniman  di kota ini.

Syarif terus mengasah kemampuannya dan berharap  lukisannya bisa diikutkan dalam pameran. Evayanti orang tua Syarif mengatakan  tak menyangka anaknya memiliki kemampuan melukis. Syarif belajar otodidak tidak ada pendidikan khusus yang ia lalui bahkan  dari keluarga tidak memiliki bakat seorang seniman. Romi salah seorang seniman di Bukittingggi mengatakan Syarif adalah pelukis berbakat  dan ia belum pernah melihat kemampuan anak seusianya.

Wartawan : Gusri El Faishal
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat