Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Persingkat Pelayanan Perizinan, BPMP2T Gabungkan 15 Tim Teknis

Kontributor DaerahLingkungan hidup 02 Oktober 2017 JAM 06:15:02 WIB

Guna mempermudah pelayanan perizinan bagi masyarakat, Badan Penanaman Modal Dan Pelayanan Perizinan Terpadu Pasaman Barat mengumpulkan 15 tim teknis dari sejumlah OPD di kantor BPMP2T. Tim teknis tersebut akan bekerja tim di bawah koordinasi BPMP2T. Menyikapi tingginya keluhan masyarakat Pasaman Barat, tentang perizinan dan pelayanan dalam mengurus izin, membuat Badan Penanaman Modal Dan Pelayanan Perizin Terpadu mempersingkat proses perizinan, cara tersebut dilakukan dengan cara mengumpulkan 15 tim teknis yang tekait dengan perizinan di kantor BPMP2T.

15 tim teknis dari masing-masing OPD tersebut, nantinya akan berkantor dan berkoordinasi dengan BPMP2T, apabila ada masyarakat yang ingin mengurus ijin, tidak perlu pergi ke kantor OPD, dan cukup mengurus izin di kantor BPMP2T. Sekretaris daerah kabupaten Pasaman Barat manus meminta seluruh OPD yang memiliki tim teknis dalam pelayanan perizinan bisa memberikan kemudahan kepada masyarakat, dan mengutus tim teknis kantor satu pintu. Sehingga dengan demikian perizinan kebutuhan masayarakat bisa selesai dalam waktu singkat.

Dalam program ini, pemerintah melibatkan 15 OPD, diantaranya dinas pekerjaan umum, dinas KOMINFO, dinas perhubungan, perkebunan, lingkungan hidup, kesehatan dan sejumlah dinas lainnya.Saat ini satu pintu masih menemui banyak kendala dalam perizinan, salah satunnya adalah izin mendirikan bangunan dan bangunan tower. Banyak dari masyarakat atau pengusaha dahulu mengerjakan bangunan fisik, dan baru mengurus izin bangunan. Kedepan pemerintah bisa mengoptimalkan semua perizinan yang ada, terutama izin mendirikan bangunan, izin sejumlah usaha menengah atau izin praktek kesehatan. Hal tersebut sebagai langkah memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang menggunakan jasa dari semua jasa.

Wartawan : ANDIKA/ ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat