Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Usaha Kecil Belum Tersentuh Bantuan Modal

TVRI Sumatera BaratEkonomi 28 September 2017 JAM 06:52:37 WIB

Bantuan pensejahteraan masyarakat hingga kini belum sepenuhnya dirasakan oleh para usaha kecil. Kendala yang dialami dalam memajukan usaha mereka kerapkali  diatasi sendiri tanpa bantuan modal dari pemerintah. Pemilik usaha kecil di jalan Bagindo Azis Chan atau tepatnya disamping bangunan PT. Pos Padang belum merasakan bantuan modal dari pemerintah.

Sejak awal berjualan hingga saat ini mereka memulai usahanya dengan modal sendiri dan setiap menemui kendala selalu diatasi sendiri tanpa mengharapkan perhatian dari pemerintah. Selama ini tawaran bantuan modal kerap datang dari pihak perbankan. Namun mereka khawatir dengan bunga bank yang besar yang dapat menjatuhkan usaha mereka sehingga mengabaikan tawaran tersebut. Selain itu mereka juga pernah dijanjikan mendapatkan bantuan gerobak dan etalase berjualan dari sejumlah lembaga dan perusahaan tetapi hal tersebut hanya sebatas janji.  Menurut pengakuan mereka juga tidak pernah dikunjungi oleh dinas terkait meski hanya sekedar mendata.

Para pemilik usaha kecil ini pasrah dan hanya mengandalkan modal perorangan karena takut kecewa jika berharap terlalu banyak dari pemerintah. Jika memiliki tambahan modal para usaha kecil seperti penjual makanan dan minuman, usaha foto copy dan pedagang sepatu disepanjang jalan ini sangat ingin mengembangkan usahanya lebih besar dan mendapatkan tempat berjualan permanen dan lebih representatif.

Wartawan : Novika/ Nurul Qalbi
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat