Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Pariaman

Jembatan Rajang Nagari Talogo Diperbaiki

TVRI Sumatera BaratBerita Seputar Ibu Kota 26 September 2017 JAM 06:57:12 WIB

Jembatan Rajang penghubung antara Desa Rambai Kota Pariaman dengan Nagari Talogo dan Kabupaten Padang Pariaman, akhirnya diperbaiki. Perbaikan dengan mengganti seluruh lantai jembatan yang terbuat dari papan yang sudah lapuk, serta kawat penyangga jembatan yang putus.


Jembatan Rajang penghubung antara Desa Rambai Kota Pariaman dengan Nagari Talogo dan Kabupaten Padang Pariaman, akhirnya diperbaiki
Terlihat para pekerja tengah membongkar lantai jembatan yang terbuat dari kayu yang sudah lapuk untuk diganti kembali dengan lantai kayu yang lebih kuat. Sebelumnya jembatan gantung sepanjang 80 meter ini kondisinya rusak berat, hampir seluruh lantai jembatan lapuk, sehingga tidak bisa dilewati kendaraan. Selain lantai, sejumlah kawat penyangga jembatan banyak yang lepas akibat mengkarat.

 

Anto warga Pariaman ini mengaku hampir setiap hari melewati jembatan gantung ini, karena jaraknya lebih dekat jika keluar daerahnya. Jembatan gantung ini tidak hanya dilalui oleh petani yang akan membawa hasil pertanian mereka, namun juga banyak dilewati pelajar saat akan berangkat kesekolah. Namun beberapa bulan ini menjadi kendala bagi warga, karena jembatan rusak berat, sehingga warga takut untuk melintas terutama saat membawa kendaraan. Warga bersyukur jembatan rajang tersebut akhirnya diperbaiki.

 

Jembatan gantung ini dibangun oleh pemerintah Kota Pariaman menggunakan anggaran APBD Daerah, melalui Dinas Pekerjaan Umum daerah setempat. Ditargetkan perbaikan jembatan selesai dalam minggu ini.

Wartawan : ABDUL/ SYARIL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat