Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Kepulauan Mentawai

Mahasiswa Mentawai tolak HTI di Siberut

Kontributor DaerahPolitik 14 September 2017 JAM 06:05:10 WIB

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam forum mahasiswa Mentawai atau forma Sumatera Barat melakukan aksi di depan dinas lingkungan hidup Provinsi Sumatera Barat. Dalam aksinya mahasiswa Mentawai ini meminta pemerintah membatalkan izin pembentukan Hutan Tanaman Industri atau HTI di Kepulauan Mentawai. Puluhan mahasiswa dari berbagai pulau di Kepulauan Mentawai melakukan aksi protes di depan dinas lingkungan hidup Provinsi Sumatera Barat.

Aksi ini untuk menolak kehadiran hutan tanaman insdustri di Kepualauan Mentawai karena akan memberikan dampak negatif bagi lingkungan di Kepulauan Mentawai, khususnya di Pulau Siberut. Mahasiswa ini meminta menteri lingkungan hidup dan kehutanan serta BKPM untuk mencabut SK menteri lingkungan hidup dan kehutanan Republik Indonesia nomor 2382, tentang peta arahan pemamfaatan hutan dan keputusan kepala kordinasi penanaman modal nomor 19 tentang persetujuan perinsip.

Kehadiran HTI di siberut Kepulauan Mentawai di nilai akan memberikan dampak negatif dan menimbulkan bencana alam, seperti banjir dan longsor. Kordinator lapangan Adi Bing Slamet menjelaskan, selama ini perusahaan logging di Kepulauan Mentawai juga tidak memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat. Luas lahan hutan tanaman industri atau HTI di Kepulauan Mentawai tepat di Pulau Siberut di perkirakan  mencapai 30 ribu hektar.

 

Wartawan : TUA SAMAN SIREGAR
Editor : prihandonodona


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat