Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Limapuluh Kota

TVRI sumbar sosialisasi dan pembekalan magang di jurusan KPI IAIN batusangkar.

Kontributor DaerahPendidikan 14 September 2017 JAM 06:57:41 WIB

TVRI Sumatera Barat memberikan pembekalan dan sosialiasi  kepada mahasiswa iain jurusan Komunikasi Dan Penyiaran Islam (KPAI) Fakultas Ushuluddin, adap dan dakwah (FUAD) IAIN Batu Sangkar, sebelum melaksanakan magang profesi Broadcasting Dan Jurnalistic di sejumlah media elekronik dan cetak. Sebanyak 34 mahasiswa IAIN Batusangkar jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPAI) Fakultas Ushuluddin, adap dan dakwah (Fuad) IAIN Batusangkar antusias mendengar paparan dan sosialisasi dari kepala stasiun (Kepsta) TVRI Sumatera Barat Arif Suriyansyah di salah satu ruangan kampus IAIN Batusangkar sebelum terjun mengikuti magang di media tv, cetak dan radio.

Selain memaparkan tentang pertelevian Kepsta TVRI tersebut juga melakukan sesi tanya jawab terkait tata tertib magang di TVRI Sumatera Barat serta menjelaskan perkembangan dunia pertelevian khususnya TVRI dari tahun 1962 hingga sekarang ini. Wakil dekan I Fakultas Ushuluddin, Adap dan Dakwah (FUAD) Irman mengatakan  kegiatan ini merupakan magang yang pertama dari jurusan KPI Fakultas Ushuluddin, adap dan dakwah. Target dari magang tersebut bagaimana mahasiwa tersebut mampun mengaplikasikan ilmunya yang telah didapat dibangku perkuliahan. Irman berharap dengan melakukan magang nantinya dapat meningkatkan kompetensi jurnalis dan broses dari mahasiswa jurusan KPAI ini, sehingga kompetesinya bisa tercapai.

 

Irman menambahkan kedatangan TVRI ke kampus ini bukan satu kali ini saja, kedepan TVRI bisa bekerjasama dengan pihak IAIN Batu Sangkar sehingga ada payung hukumnya dalam bentuk kerjasama. Rektor IAIN Batu Sangkar Dr H Kasmuri Ma berharap mahasiwa jurusan KPI bisa magang di TVRI sehingga dapat menambah wawasan serta kompetensi mahasiwa. Panji Anugerah mahasiwa FUAD jurusan KPI berharap dengan adanya magang ini dapat meningkatkan kompetensinya di dunia penyiaran sehingga dapat bersaing di dunia kerja nantinya.

Sementara itu Arif Suriansyah kepala Stasiun TVRI Sumatera Barat usai pemaparan materi mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu wujud kerjasama TVRI Sumatera Barat dengan pihak IAIN Batusangkar dalam bentuk pengembangan peyiaran dan teknologi, selain itu juga memberikan pengetahuan tentang dunia pertelevisian, sehingga dapat membuka wawasan bagi mahasiswa yang mengambil jurusan KPAI ketika akan magang di tv, radio dan media cetak. Arif berharap kepada mahasiwa KPAI agar terus menggali ilmunya tidak hanya di televisi tetapi juga di media lainnya karena dunia penyiaran setiap  waktu semakin berkembang.

Wartawan : SYAWALUDDIN
Editor : prihandonodona


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat