Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Sumbar Waspada Potensi Kabut Asap

TVRI Sumatera BaratBencana Alam 20 Juli 2017 JAM 06:04:29 WIB

Saudara,  seiring mulai masuknya  musim kering,   Sumatera Barat  memiliki potensi   hotspot   kebakaran hutan dan lahan di sejumlah kabupaten kota. Untuk itu BPBD Sumatera Barat menghimbau masyarakat mewaspadai potensi kebakaran dan kabut asap tersebut.

Data dari BPBD Sumatera Barat, Sumbar masih memiliki potensi kebakaran hutan  dan kabut asap. Saat ini di Sumatera Barat terdapat 5  potensi   hotspot namun tidak ada peningkatan secara signifikan.

Meski demikian, titik panas atau  hotspot   perlu diwaspadai,  tersebar di arah timur seperti daerah Sawahlunto, Sijunjung, perbatasan antara kabupaten 50 Kota dengan Riau dan  Dharmasraya dengan Jambi .

Terkait  adanya temuan potensi titik panas  yang baru yang tidak terdeteksi,  BPBD Sumatera Barat masih akan terus berkordinasi dengan BMKG.Kepala BPBD Sumatera Barat menghimbau instansi terkait dan masyarakat  mewaspadai peningkatan potensi kebakaran hutan dan kabut asap.

Selain potensi kebakaran dan kabut asap kepala BPBD Sumatera Barat juga meminta masyarakat  tetap waspada terhadap ancaman gempa, sertan meningkatkan kewaspadaan masyarakat agar setiap saat siap siaga menghadapi bencana.

Wartawan : DELIMA/ AGUSRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat