Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Sawahlunto

Menikmati Desa Lumindai

Kontributor DaerahPariwisata 20 Juli 2017 JAM 06:48:14 WIB

Saat berkunjung ke Kota Sawahlunto,  wisatawan dapat menyempatkan diri menyaksikan keindahan alam yang memukau. Salah satunya adalah Desa Lumindai yang menyimpan keindahan tersendiri.

Saat berkunjung ke Kota Sawahlunto atau menginap di kota tambang ini, wisatawan dapat menyempatkan diri menyaksikan keindahan alam yang memukau, tepatnya Desa Lumindai, Kecamatan Barangin.

Saat berada di desa ini, wisatawan menyaksikan deretan perbukitan dan gunung yang membentuk riak air di laut. Dari lokasi ini, tampak jelas terlihat gunung singgalang dan gunung marapi.

Jika cuaca cerah dan langit bersih pemandangan alam ini jauh lebih memukau.  Selain bagi wisatawan yang hobi memotret alam, Desa Lumindai bisa menjadi objek pengambilan gambar,hampir setiap sudut dari desa ini bisa dijadikan objek foto.Tidak hanya jejeran gunung dan bukit tersebut, Desa Lumindai juga menyimpan pemandangan alam lainnya yaitu sekolah di puncak bukit.

 

Sekolah tersebut adalah SD Negeri 29, sekolah ini diapit dua lembah curam dengan sudut kemiringan mencapai 80 derajat, dari lokasi ini wisatawan juga disuguhi pemandangan jejeran.Tidak hanya itu, pagi hari saat matahari mulai terbit, di desa ini wisatawan juga bisa menikmati negeri di atas awan.

 

Salah seorang fotografer, Zeki Satria mengakui keindahan alam Desa Lumindai ini, apalagi pesona sekolah di puncak bukit tersebut, namun dia berharap pemerintah dapat memperbaiki akses jalan menuju sekolah tersebut.

 

Desa Lumindai terletak lebih kurang 13 kilometer dari pusat Kota Sawahlunto, menuju Desa Lumindai, wisatawan dapat masuk melalui simpang kubang dan pasar sapan.

Sebelum tiba di Desa Lumindai wisatawan akan melewati beberapa desa yang pemandangan alamnya juga sangat indah seperti, desa Kubang Tangah, Desa Lunto Timur, Desa Lunto Barat dan Desa Balai Batu Sandaran.

Wartawan : INSAN KAMIL DAKOGA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat