Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Finish Etape 7 TDS Di Pusatkan Di Kantor Bupati

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 20 Juli 2017 JAM 06:07:04 WIB

Menyambut pelaksanaan iven tahunan TourDe Singkarak tahun dua ribu tujuh belas, pemerintah Kabupaten Pasaman Barat memusatkan kegiatan di halaman kantor bupati. Pasalnya tahun ini Pasaman Barat hanya mendapatkan peluang finish TDS  pada tanggal enam belas Oktober mendatang.

Tiga bulan menjelang pelaksanaan iven tahunan Tourde Singkarak tahun dua ribu tujuh belas, sejumlah persiapan mulai digelar oleh daerah yang dilalui oleh rute balap sepeda bertaraf internasional tersebut. Sebagai salah satu daerah yang mendapatkan bagian finish etape tujuh pada tanggal enam belas Oktober mendatang, pemerintah daerah Kabupaten Pasaman Barat berencana akan memusatkan kegiatan tersebut di halaman kantor bupati Pasaman Barat.

Menurut kepala dinas pariwisata Kabupaten Pasaman Barat Armen,  tahun ini Pasaman Barat menempuh jarak sekitar seratus lima puluh kilo meter dari Pariaman, sesuai dengan kondisi dan lahan yang tersedia daerah, rencananya semua kegiatan akan di pusatkan di halaman kantor bupati.

Untuk menyambut pembalap, panitia lokal rencananya juga akan membuat pesta rakyat dengan melibatkan UMKM, dan penampilan sejumlah kesenian daerah untuk menghibur tamu dan masyarakat sekaligus sebagai ajang promosi wisata.

Pemerintah telah melakukan rapat dengan sejumlah OPD terkait, seperti dinas pekerjaan umum, dinas UMKM, lingkungan hidup dan pihak keamanan, pemerintah meminta masyarakat ikut menyukseskan acara tersebut.

Khusus untuk jalur atau jalan yang akan dilewati oleh pembalap di wilayah Pasaman Barat terbilang sangat lancardan aman, pasalnya pasca perbaikan beberapa waktu lalu, jalan dari batas Pasaman Barat hingga ke kantor bupati sudah mulus.

Wartawan : SOFIA YUNUS
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat