Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Imam Masjidil Haram Akan Datang Ke Kota Padang

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 20 Juli 2017 JAM 06:18:53 WIB

Selain untuk menyamakan persepsi tentang konsep ajaran Islam, kegiatan pertemuan Da’i dan Ulama se Asia Tenggara Afrika dan Eropa di Kota Padang juga sebagai bentuk pengembangan ilmu untuk para Da’i dan ulama di Sumatera Barat. Pada rangkaian kegiatan nantinya, juga akan datang Imam Mesjidil Haram yang direncanakan akan mengimami jamaah pada sejumlah mesjid di kota padang.

Pertemuan Dai’i dan Ulama se Asia Tenggara, Eropa dan Afrika benar-benar akan dimanfaatkan dengan baik oleh Pemerintah Kota Padang. Selain melirik peluang investasi dalam pertemuan bisnis, serta bidang Pendidikan dan Pariwisata. Kedatangan ulama–ulama dari Arab Saudi dimanfaatkan untuk meningkatkan hubungan baik antara kedua negara serta daerah.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi tentang persatuan dan kesatuan dalam Islam yang menciptakan Kota Padang  menjadi Kota yang agamis dan religius kedepan. Para pemateri yang datang merupakan Ulama dari Saudi Arbia yang akan memberikan pengajaran tentang Islam sesungguhnya.

Kegiatan ini diikuti oleh ormas yang berada di Provinsi, Sumatera Barat, dan Kota Padang. Kegiatan ini diawali dengan sejumlah perlombaah dan kegiatan tambahan lainnya, seperti pertemuan bisnis, kajian Islam di bidang kesehatan tentang manfaat air susu Ibu, dan pelatihan Imam Sekota Padang, dengan pemateri seluruhnya dari Sudi Arabia.

Selain kegiatan utama berupa perlombaan, nantinya pemateri dari Arab Saudi dan Indonesia melakukan pembahasan penting tentang umat Islam di dunia dengan tema Persatuan Umat Islam.

Sedangkan untuk hari ke-3 berikutnya akan ada pertemuan terbuka dengan Imam Mesjidil Haram dengan para Da’i yang ada di Kota Padang. Hari Jum’at, Imam Mesjidil Haram juga akan melaksanakan shalat Jum’at di mesjid di Kota Padang yang dapat diikuti oleh masyaraakt Kota Padang.

Diprediksi puluhan Imam Mesjidil Haram akan datang Kekota Padang untuk mengingami sejumlah Mesjid yang ada di daerah ini.Pertemuan ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh umat Islam Dikota Padang, untuk itu agar kegiatan ini berjaan lancar masyarakat diharapkan dapat menjaga situasi dan kondisi menjadi lebih baik kedepan.

Wartawan : SHERLY Z/ JONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat