Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Bukittinggi

Pemahaman Terorisme Dikategorikan Aliran Sesat

Kontributor DaerahKriminalitas 20 Juli 2017 JAM 06:02:38 WIB

Majelis Ulama Indonesia - Kota Bukittinggi, mengingatkan masyarakat  akan bahaya radikalisme dan terorisme yang setiap bisa  mengusik ketentraman dan kedamaian. Untuk itu pencerdasan masyarakat harus dilakukan, karna anak muda rentan terjebak paham dan dalil yang salah.                                  

Mencegah penyebaran paham radikaslime di Kota Bukittinggi, Majelis Ulama MUI Kota Bukittinggi mengajak seluruh komponen masyarakat terutama ulama dan mubaligh bersama sama berperan aktif dalam mengantisipasi pergerakan paham radikalisme dan terorisme.

Ketua MUI Kota Bukittinggi Doktor Aidil Alfin mengatakan paham radikalisme yang dikategorikan aliran sesat tidak bisa dihentikan dengan menangkap  atau   memenjara pemimpinnya  atau meredam membatasi ruang geraknya  pengikutnya,  menangkal paham tersebut tidak lain adalah mencerdaskan masyarakat.

Sementara itu pakar ilmu bidang aliran sesat Farid Ahmad Okhbah mengatakan paham radikalisme dan terorisme  termasuk aliran sesat. Aliran sesat di sebabkan oleh ilmu dan pemahaman dalil yang salah. Banyak pelaku teroris anak muda dimana pemahaman agamanya masih kurang.

Menurut Ustad Farid ada peranan dari luar yang ingin mengacaukan Bangsa Indonesia sehingga menggunakan anak-anak muda yang punya semangat itu ditunggangi guna melahirkan prilaku-prilaku yang justru memperburuk citra Umat Islam sendiri  sehingga  terjebaklah  anak-anak muda tersebut sehingga tugas kita bersama untuk meluruskan mereka.

Wartawan : GUSRI EL FAISHAL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat