Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Pesanan Sandal Hotel ke Lapas Padang Meningkat Selama Libur Panjang

TVRI Sumatera BaratEkonomi 09 Mei 2024 JAM 22:12:30 WIB

PADANG - Memasuki libur panjang nasional Kenaikan Isa Almasih 9 Mei 2024, pesanan sandal hotel yang diproduksi oleh Bagian Pembinaan Keterampilan dan Kemandirian Lapas Kelas IIA Padang meningkat.

Hal ini seiring dengan ramainya pengunjung yang berakhir pekan dan menginap di sejumlah hotel di kota Padang dan kota Bukittinggi.

Kepala Lapas Kelas IIA Padang Marten menyambut menyampaikan bahwa libur panjang ini membawa berkah tersendiri bagi Warga Binaan yang terlibat dalam produksi sandal hotel di bengkel kerja Lapas Kelas IIA Padang.

"Jika dibandingkan dengan jumlah pesanan pada hari biasa, pesanan sandal hotel pada libur panjang kali ini meningkat sekitar 20% dimana sebelumnya bengkel kerja Lapas Kelas IIA Padang memproduksi 4000 pasang sandal hotel perminggu pada minggu ini telah diproduksi sekitar 5000 pasang sandal hotel untuk memenuhi pesanan hotel hotel ternama di kota Padang dan Kota Bukittinggi. Hal ini tentu berdampak pada meningkatnya premi hasil kerja yang diterima oleh Warga Binaan," katanya, Kamis, 9 Mei 2024.

Seperti diketahui bahwa bengkel kerja pada Bagian Pembinaan Keterampilan dan Kemandirian Lapas Kelas IIA Padang merupakan sentra produksi sandal hotel dan rumah sakit yang telah digunakan oleh banyak hotel dan rumah sakit yang ada di Sumatera Barat.

"Tugas kami adalah menjaga kualitas produksi sehingga partisipasi pengusaha hotel dan manajemen rumah sakit yang telah berkontribusi pada program pembinaan di Lapas Kelas IIA Padang dapat kami pertanggungjawabkan dengan baik," ungkap Marten.

Wartawan : Tio Furqon Pratama
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat