Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Pasca Longsor, Jalan Padang-Solok Sudah Bisa Diakses: Dua Korban Tertimbun Ditemukan Selamat

TVRI Sumatera BaratBencana Alam 08 Mei 2024 JAM 06:29:27 WIB

SUMBAR - Pasca lumpuhnya akses jalan di jalur Padang-Solok, Kecamatan Lubuk Kilangan karena longsor yang terjadi pada Selasa, 7 Mei 2024 siang, malam ini, sekitar pukul 22.30 WIB jalur tersebut sudah bisa diakses kembali.

Selain itu, berdasarkan keterangan Kepala Kantor SAR Padang, dua korban yang sebelumnya dilaporkan tertimbun material longsor juga sudah ditemukan dalam kondisi selamat.

"Diketahui kedua korban masing masing atas nama Masrizal (34) dan Hari Arjun (48). Berdasarkan keterangan yang kita peroleh dari Lurah Lubuk Kilangan pada pukul 20.35 WIB, kedua korban ditemukan oleh warga dalam kondisi selamat sekitar pukul 17.55 WIB," katanya.

Menurut informasi terbaru, saat ini jalur tersebut sudah bisa dilewati kembali setelah sebelumnya petugas dan unsur terkait melakukan upaya pembersihan material longsor dengan menggunakan alat berat.

"Unsur-unsur yang terlibat dalam melakukan evakuasi dan pembersihan material longsor diantaranya personil Kantor SAR Padang, BPBD Kota Padang, Polsek Lubuk Kilangan, Kodim Kota Padang, Dinas PU, RAPI, perangkat Kecamatan Lubuk Kilangan, TRC Semen Padang, KSB Lubuk Kilangan dan masyarakat setempat," tambahnya.

Diketahui longsor disebabkan oleh curah hujan yang cukup tinggi. Menurut laporan, setidaknya dua kendaraan roda dua dan satu kendaraan roda empat yang terdampak oleh material longsor.

Wartawan : Tio Furqon Pratama
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat