Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Akses Jalan Padang-Solok Lumpuh Total Akibat Longsor di Empat Titik, Dua Korban yang Tertimbun Belum Ditemukan

TVRI Sumatera BaratBencana Alam 07 Mei 2024 JAM 20:56:03 WIB

SUMBAR - Longsor yang terjadi di Panorama, Jalan Padang-Solok, Kecamatan Lubuk Kilangan pada Selasa, 7 Mei 2024 siang mengakibatkan akses lalu lintas di kawasan itu lumpuh total hingga malam ini.

Selain itu, dua pengendara motor yang tertimbun material longsor hingga saat ini belum ditemukan. Pencarian masih dilakukan oleh tim SAR gabungan.

Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD Provinsi Sumatera Barat, Ilham Wahab mengatakan, setidaknya ada empat titik longsor yang terjadi di sepanjang jalan lintas provinsi tersebut akibat hujan deras.

"Alat berat sudah kita turunkan, baik dari PU maupun Balai Jalan. Untuk jumlah alat yang diturunkan kami belum bisa memastikan, karena kami kesulitan berkomunikasi dengan tim di lapangan terkendala jaringan," katanya.

Terkait korban, Ilham mengungkapkan sementara ada dua orang dan hingga kini belum ditemukan. Kemudian kendaraan yang terkena longsor ada tiga unit, dengan rincian dua sepeda motor dan satu mobil.

"Untuk perkiraan korban itu adalah pengendara roda dua. Sampai saat ini petugas masih melakukan pencarian. Akses jalan diperkirakan akan kembali dibuka pada pukul 22.00 WIB. Saat ini sama sekali belum bisa dilewati. Kita berharap material longsor maupun pohon tumbang secepatnya terselesaikan," katanya.

Wartawan : Tio Furqon Pratama
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat