Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Limapuluh Kota

Polisi Amankan Satu Terduga Pelaku Perampokan Emas yang Tewaskan Korban di Kabupaten Limapuluh Kota

TVRI Sumatera BaratKriminalitas 06 Mei 2024 JAM 17:52:09 WIB

LIMAPULUH KOTA - Polisi berhasil mengamankan salah satu terduga pelaku perampokan emas terhadap pasangan suami istri yang terjadi di Galugua, Kapur IX, Kabupaten Limapuluh Kota.

Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Ricardo Condrat Yusuf mengatakan, awalnya pelaku ditangkap oleh warga di kawasan Dusun Kubudonou, Desa Cipang Kiri Hilir, Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hilir, Riau pada Senin, 6 Mei 2024.

"Informasi dari Polsek Rokan IV Koto memang sudah diamankan, dibantu oleh warga juga. Informasi sementara itu dulu, untuk kronologi penangkapan belum dapat rinciannya dari anggota polsek karena komunikasi putus-putus, di sana memang susah sinyal," tambahnya.

Dari tangan terduga pelaku turut diamankan barang bukti berupa uang dan emas yang diduga milik korban. Saat ini pihaknya masih terus melakukan penyelidikan terhadap kasus perampokan tersebut.

Sebelumnya, diberitakan pasangan suami istri yang berprofesi sebagai pedagang emas dirampok pada Jumat, 3 Mei 2024 malam.

Diketahui, korban laki-laki bernama Reno tewas akibat diduga pukulan benda tumpul. Sedangkan istrinya, Gita, mengalami luka-luka hingga trauma berat.

Dikatakan Kapolres, kedua korban diduga dicegat di jalan oleh pelaku perampokan. Dari kejadian ini korban kehilangan emas dan satu unit sepeda motor. Belum diketahui berapa total emas yang dibawa kabur pelaku.

"Untuk saat ini korban perempuan atas nama Gita sudah menjalani operasi, karena kondisi korban setelah kejadian mengalami patah tangan dan luka lebam diduga akibat benda tumpul, sekarang sudah berangsur pulih" tuturnya.

Wartawan : Tio Furqon Pratama
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat