Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Keluyuran Saat Jam Sekolah, Tujuh Pelajar Diamankan Satpol PP Kota Padang

TVRI Sumatera BaratSosial 29 April 2024 JAM 17:21:32 WIB

PADANG - Satpol PP Kota Padang mengamankan tujuh pelajar yang kedapatan tengah keluyuran saat jam belajar sedang berlangsung, Senin, 29 April 2024.

 

Kasat Pol PP Kota Padang Chandra Eka Putra mengatakan, dari tujuh pelajar yang diamankan, enam pelajar merupakan siswa SMP dan satu siswa SMA.

 

"Mereka kita ditertibkan saat anggota sedang melaksanakan patroli pengawasan penegakan Perda di Kota Padang. Petugas yang menerima laporan dari masyarakat bahwa ada sejumlah pelajar yang berkeliaran di kawasan Pantai Padang dan Kawasan GOR H Agus Salim langsung bergerak cepat," ucapnya.

 

Ditambahkannya, mereka yang ditertibkan petugas tersebut langsung dibawa ke Mako Satpol PP Padang untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut.

 

"Terhadap pelajar yang kita tertibkan ini, pertama kita lakukan pendataan, setelah itu kita hubungi pihak sekolah dan orang tua mereka, kita juga akan memberikan edukasi terhadap mereka," tambah Chandra.

 

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang telah ikut berpartisipasi dan berperan aktif dalam melakukan pengawasan terhadap pelajar yang keluyuran saat proses belajar mengajar berlangsung, serta ikut dalam menjaga trantibum di lingkungan mereka masing-masing.

 

"Kita juga sangat berterima kasih terhadap masyarakat yang telah ikut peduli dengan keadaan Kota Padang ini. Kepada pihak sekolah kita juga berpesan untuk tetap memonitoring dan mengawasi anak-anak didiknya sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, kalau pun ada kegiatan ekstrakurikuler dari sekolah, kita harap pihak sekolah agar dapat melakukan pengawasan lebih ketat, agar mereka mengikuti ektrakurikuler tersebut dengan baik," tutur Chandra.

Wartawan : Tio Furqon Pratama
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat