Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Agam

Pemuda di Maninjau Agam Ditemukan Meninggal Gantung Diri di Pohon

TVRI Sumatera BaratSeputar Sumbar 28 April 2024 JAM 19:26:05 WIB

LUBUK BASUNG - Seorang pemuda bernama Bambang Hendri Syahputra (27) ditemukan meninggal dunia di pohon kawasan Jorong Kubu Baru, Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

 

Kapolsek Tanjung Raya, Iptu Muzakar mengatakan, peristiwa itu diketahui terjadi pada Minggu, 28 April 2024 sekitar pukul 11.00 WIB.

 

Ia menyebut, jenazah korban pertama kali ditemukan oleh seorang saksi bernama Aristo (62) yang hendak pergi ke Danau Maninjau untuk memberi makan ikannya.

 

"Tiba-tiba, saksi tersebut melihat orang gantung diri di atas pohon dan setelah itu saksi memberitahukan kepada Wali Jorong serta masyarakat lain," katanya.

 

Polisi yang mendapatkan laporan kemudian mendatangi lokasi kejadian serta melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

 

"Setelah petugas dan masyarakat menurunkan korban dari pohon kayu, korban kemudian dibawa ke Puskesmas Maninjau untuk dilakukan pemeriksaan medis dan menghubungi pihak keluarga," katanya.

 

Dikatakan Kapolsek, dari hasil pemeriksaan medis tidak ditemukan tanda tanda kekerasan dan murni gantung diri. Pihak keluarga korban menerima kematian Bambang Hendri Syahputra dan bersedia membuat surat pernyataan ditandatangani di atas materai.

 

"Pihak keluarga menerima kejadian tersebut dan korban dibawa ke Matua Mudiak untuk dikebumikan," tambahnya.

 

Meski demikian, Kapolsek Tanjung Raya tersebut belum menjelaskan penyebab kematian korban dan mengatakan sedang mendalami peristiwa yang menggemparkan masyarakat di sekitar Danau Maninjau tersebut.

Wartawan : Tio Furqon Pratama
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat