Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Minibus Xpander Hantam Toko dan Tiang Traffic Light Hingga Roboh di Padang, Sopir Diduga Mabuk

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 23 April 2024 JAM 14:30:38 WIB

PADANG - Satu unit Minibus Mitsubishi Xpander menghantam toko dan tiang traffic light hingga roboh di kawasan Gajah Mada, Simpang Tinju, Kelurahan Kampung Olo, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Selasa, 23 April 2024 sekitar pukul 05.30 WIB.

 

Kapolresta Padang, Kombes Pol Ferry Harahap mengatakan, mobil tersebut datang dari arah barat dan belok kanan menuju arah selatan atau datang dari arah jalan Lapai menuju arah POM bensin Gunung Pangilun.

 

"Sesampai TKP, mobil hilang kendali dan menabrak toko yang berada di pinggir jalan sebelah kiri dari arah datangnya minibus," katanya.

 

Dari kejadian itu, kata Ferry, dua tiang toko bagian depan yang ditabrak minibus mengalami kerusakan dan patah. Selain itu, minibus juga menghantam besi pengaman tiang traffic light hingga roboh.

 

"Sedangkan minibus mengalami kerusakan pada bagian bemper depan kanan robek, lampu depan kanan pecah dan fender kanan penyok," ungkapnya.

 

Ferry membeberkan, minibus tersebut dikemudikan oleh D (41) dengan membawa satu penumpang EY (50). Sementara pemilik toko tersebut bernama Sawir Rajo Lelo.

 

Ia menyebut bahwa dugaan sementara sopir minibus tersebut dalam pengaruh alkohol (mabuk). Namun pihaknya masih mendalami dan dalam pemeriksaan.

 

"Info dari anggota di TKP, sopir ini mabuk sehingga kita sedang dalami dan akan kita perberat karena ada sanksi nya bagi pengendara yang mabuk," ujarnya.

 

"Kemudian barang bukti dan sopir sudah diamankan di Unit Laka Lantas Polresta Padang dan sedang kita periksa dan dalami juga," tutupnya.

Wartawan : Tio Furqon Pratama
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat