Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pesisir Selatan

Korban Hanyut di Batang Bayang Pesisir Selatan Akhirnya Ditemukan dalam Kondisi Meninggal Dunia

TVRI Sumatera BaratSeputar Sumbar 23 April 2024 JAM 14:27:43 WIB

PESISIR SELATAN - Korban hanyut di Sungai Batang Bayang, Nagari Aur Begalung, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

 

Kepala Basarnas Padang, Abdul Malik mengatakan, korban atas nama Irvander Romiro (20), jenazahnya ditemukan pada 23 April 2024 sekitar pukul 11.45 WIB.

 

"Korban ditemukan sekitar lebih kurang 5 km dari lokasi awal ia dinyatakan hilang, selanjutnya pukul 12.20 WIB tadi jenazah sudah kita evakuasi ke rumah duka," kata Abdul Malik.

 

Abdul Malik menyebut, unsur-unsur yang terlibat dalam pencarian korban hingga hari ini diantaranya Tim Rescue Unit Siaga SAR Pesisir Selatan, BPBD Pesisir Selatan, perangkat nagari, Polsek Bayang dan masyarakat setempat.

 

Sebelumnya diberitakan korban dilaporkan hanyut pada Minggu, 21 April 2024 sekitar pukul 18.00 WIB. Berdasarkan keterangan saksi, kejadian berawal ketika korban bersama temannya hendak ke ladang dan menyeberangi sungai.

 

Saat mereka berada dalam sungai, tiba-tiba debit air naik sehingga menyebabkan korban hanyut terbawa arus, sedangkan teman korban berhasil menyelamatkan diri.

 

Teman korban yang selamat melaporkan kejadian tersebut ke warga setempat, sempat dilakukan pencarian oleh warga namun korban tak kunjung ditemukan hingga akhirnya tim SAR turun ke lokasi.

Wartawan : Tio Furqon Pratama
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat