Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Penemuan Mayat Laki-laki di Parupuk Tabing Padang, Keluarga Sebut Korban Punya Riwayat Sakit Jantung

TVRI Sumatera BaratSosial 17 April 2024 JAM 16:30:54 WIB

PADANG - Warga Perumahan Parupuk Raya, Kelurahan Parupuk Tabing, Kecamatan Koto Tangah digegerkan dengan penemuan sesosok mayat di dalam rumah pada Rabu, 17 April 2024.

 

Diketahui mayat tersebut berjenis kelamin laki-laki atas nama Amril (62), ditemukan warga dalam keadaan tertelungkup di ruang tamu rumahnya sekitar pukul 09.00 WIB. 

 

Kasi Humas Polresta Padang, Ipda Yanti Delfina mengatakan, penemuan korban berawal dari kecurigaan warga yang tidak pernah lagi melihat aktivitas korban.

 

"Jadi korban ini punya warung. Saksi yang merupakan warga sekitar menyebut, biasanya korban selalu membuka warungnya usai salat subuh. Karena penasaran, saksi bersama warga lainnya mencoba memanggil-manggil korban serta memantau dari ventilasi rumah korban," kata Ipda Yanti.

 

Ditambahkannya, saat saksi dan warga mengintip dari ventilasi, terlihat korban dalam keadaan tertelungkup di ruang tamu.

 

"Untuk memastikan bahwa yang mereka lihat adalah korban atau bukan, warga pun menghubungi keluarga korban untuk menanyakan apakah korban pulang kampung atau tidak, namun keluarga korban menjawab bahwa korban tidak pulang kampung," tuturnya. 

 

Selanjutnya, keluarga korban meminta warga untuk mendobrak pintu untuk memastikan kondisi korban. Setelah warga berhasil masuk ke rumah, mereka mendapati bahwa korban tidak bergerak lagi.

 

Mendapati hal itu, saksi langsung menghubungi Polsek Koto Tangah. Setelah menerima laporan, personel Polsek Koto Tangah mendatangi TKP dan menghubungi Identifikasi Polresta Padang.

 

"Selanjutnya jasad korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan Visum et Revertum, namun, pihak keluarga menolak untuk dilakukan visum dalam dan hanya dilakukan visum luar. Keluarga menyatakan bahwa mereka menerima kematian korban," ucapnya. 

 

Ipda Yanti menjelaskan, berdasarkan keterangan keluarga, korban memiliki riwayat penyakit jantung dan rutin melakukan kontrol setiap bulan ke rumah sakit.

Wartawan : Tio Furqon Pratama
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat