Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Payakumbuh

Arus Balik Lebaran Meningkat, Tiket Bus di Terminal Payakumbuh Tanggal 18-25 April 2024 Habis Terjual

TVRI Sumatera BaratEkonomi 17 April 2024 JAM 09:38:41 WIB

PAYAKUMBUH - Sejumlah agen Angkutan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di Terminal Koto Nan Ampek, Kota Payakumbuh menyebut, arus balik di terminal tersebut mengalami peningkatan.

 

Agen AKAP NPM perwakilan Payakumbuh, Rico Susanto mengatakan, peningkatan tersebut terlihat dari habisnya ketersediaan tiket bus NPM pada tanggal 18 April sampai 25 April 2024.

 

"Untuk tiket di tanggal tersebut sudah habis, yang tersisa hanya untuk hari setelah tanggal itu. Kemarin saja tiga unit bus NPM yang jalan dari terminal Koto Nan Ampek terisi penuh," ujarnya, Rabu, 17 April 2024.

 

Hal serupa juga disampaikan oleh Agen Akap Gumarang, Phil. Ia mengatakan, peningkatan penumpang arus balik telah berlangsung dari beberapa yang lalu.

 

"Kami terpaksa membatasi penjualan tiket karena armada sedang banyak di jalan. Untuk dari Sumbar sendiri, Gumarang memberangkat AKAP sekitar 7 hingga 8 unit bus ke pulau Jawa dengan kondisi terisi penuh," tuturnya.

 

Sementara, Kepala Terminal Tipe B Koto Nan Ampek, Dishub Sumbar, Hendro Septiando mengatakan, perkiraan puncak arus balik akan terjadi pada tanggal 19 hingga 20 April mendatang.

 

"Oleh karena itu kita mengimbau kepada masyarakat yang menggunakan jasa AKAP untuk mengutamakan keselamatan, menjaga barang bawaan dan hindari membeli tiket pada calo," katanya.

 

Sebagai informasi, di terminal tipe B Koto Nan Ampek terdapat delapan loket AKAP dengan jumlah maksimal bus 20 unit. Sedangkan untuk AKAP yang masuk ke Terminal Koto Nan Ampek ada sekitar 12 unit dengan jumlah penumpang sekitar 200 penumpang.

Wartawan : Tio Furqon Pratama
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat