Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Tanah Datar

Jalan Provinsi Setangkai-Batusangkar Terputus Akibat Longsor di Lintau Buo

TVRI Sumatera BaratBencana Alam 08 April 2024 JAM 02:57:44 WIB

TANAH DATAR - Jalan provinsi Setangkai-Batusangkar, Nagari Taluak, Kecamatan Lintau Buo, Kabupaten Tanah Datar dilaporkan putus karena longsor yang terjadi pada Minggu, 7 April 2024.

 

Kapolsek Lintau Buo Iptu Mon Irzal mengatakan, lokasi longsor berada di Galoga, Jorong Taruko, Nagari Taluak, Kecamatan Lintau Buo, Kabupaten Tanah Datar.

 

"Longsor terjadi sekitar pukul 22.30 WIB karena curah hujan yang cukup tinggi. Akibatnya, jalan provinsi Setangkai-Batusangkar terputus untuk sementara waktu," katanya.

 

Ia menyebut, material longsor yang menutup badan jalan menyebabkan kendaraan tidak bisa melintas, bahkan menimbulkan kemacetan dari dua arah.

 

"Untuk mengurai kemacetan kita arahkan pengendara untuk mencari jalur alternatif seperti dari arah Setangkai menuju Batusangkar kita arahkan ke Puncak Pato," ungkapnya.

 

Sementara, untuk membersikan material longsor, Iptu Mon Irzal mengatakan bahwa pihaknya sudah berkordinasi dengan Dinas PU Provinsi.

 

"Kita sudah hubungi PU Provinsi dan alat berat sedang menuju ke TKP untuk melakukan pembersihan material longsor. Untuk perkembangannya akan kita informasikan kembali," tutupnya.

Wartawan : Tio Furqon Pratama
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat