Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Padang Pariaman

Empat Hari Jelang Lebaran, Aktivitas Kedatangan Penumpang di BIM Alami Peningkatan 20 Persen

TVRI Sumatera BaratSerba serbi Ramadhan 07 April 2024 JAM 14:54:45 WIB

PADANG PARIAMAN - Jelang lebaran 2024, aktivitas kedatangan penumpang di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) mengalami peningkatan 20 persen dari hari-hari sebelumnya.

 

Hal itu diungkapkan oleh Executive General Manager Bandara Internasional Minangkabau, Indrawansyah. Ia menyebut, jika ditotalkan, terhitung sebanyak kurang lebih 1000 penumpang yang telah mendarat hingga H-4.

 

"Kondisi ini diperkirakan akan terus meningkat hingga H-2 lebaran," katanya, Sabtu, 6 April 2024.

 

Selain itu, Indrawansyah menyebut jumlah kedatangan transportasi udara saat ini bertambah (extra flight) sebanyak 11 penerbangan dari berbagai daerah.

 

"Total kedatangan transportasi udara di Bandara Internasional Minangkabau selama masa lebaran ini mencapai 42 flight yang sebelumnya hanya 31," tambahnya.

 

Dengan adanya peningkatan tersebut, Bandara Internasional Minangkabau melakukan peningkatan keamanan dengan menempatkan sejumlah petugas di beberapa titik di bandara.

 

"Kita juga mendirikan posko pengamanan di beberapa titik bandara dan petugas BIM juga sudah kita kerahkan untuk memberikan rasa aman terhadap para pemudik," tuturnya.

Wartawan : Tio Furqon Pratama
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat