Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Payakumbuh

Kapolres Payakumbuh Cek Jalur Rencana Rekayasa Lalin Arus Mudik Lebaran 2024

TVRI Sumatera BaratSerba serbi Ramadhan 21 Maret 2024 JAM 20:22:54 WIB

PAYAKUMBUH - Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari melakukan pengecekan rencana jalur alternatif saat mudik lebaran di Kecamatan Akabiluru, Rabu, 20 Maret 2024.

 

Pengecekan tersebut dilakukan untuk memastikan kelancaran para pemudik lebaran Idul Fitri tahun ini yang melintasi jalan Payakumbuh menuju Bukittinggi dan sebaliknya.

 

"Kita mendapati jalan di jalur utama yang biasa dipakai untuk arus mudik mengalami terban dikedua sisi sehingga mempersempit badan jalan, diperkirakan dengan tingginya volume kendaraan saat arus mudik dan balik nantinya tentu akan membahayakan pengendara yang melintas di area tersebut," ungkap Kasat Lantas AKP Firdaus mewakili Kapolres. 

 

Kasat Lantas menyebutkan kondisi jalan yang berbahaya tersebut saat ini sedang dalam proses lelang tender untuk pihak yang akan melakukan perbaikan, namun jalur alternatif tetap dicari sebagai upaya untuk mengurai kemacetan nantinya. 

 

Diketahui Polres Payakumbuh melalui Satuan Lalu Lintas nantinya akan menggunakan jalur alternatif diantaranya Simpang By Pass menuju Payobasung lanjut ke Situjuh, By Pass Tanjuang Anau menuju Koto Nan Ampek lanjut ke Bukittinggi dan Simpang Piladang menuju Kabupaten Tanah Datar dan Kota Bukittinggi.

Wartawan : Tio Furqon Pratama
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat