Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

MAHASISWA GALANG DANA UNTUK KORBAN BENCANA PESSEL

TVRI Sumatera BaratBencana Alam 18 Maret 2024 JAM 06:00:00 WIB

Salah satu Daerah yang terdampak bencana cukup parah di Sumbar yakni Kabupaten Pesisir Selatan, terutama di Daerah Langgai dan Batu Bala. Hal ini membuat sejumlah lapisan masyarakat dan organisasi yang ada tergerak untuk melakukan penggalangan dana bagi korban terdampak. Salah satunya mahasiswa yang tergabung dalam organisasi kemanusiaan korps suka rela atau KSR palang merah indonesia unit universitas negeri Padang.

Pengurus KSR PMI UNP, Abdul Rahmanto mengatakan penggalangan dana untuk membantu masyarakat atau korban terdampak banjir dan longsor di Nagari Langgai dan Batu Bala. Tiga hari menggalang dana, terkumpul sebanyak kurang lebih 3 juta rupiah. Dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan langsung ke Daerah terdampak, Namun sebelum melakukan penyaluran, KSR PMI UNIT UNP akan mencari tahu kebutuhan yang paling dibutuhkan masyarakat hingga saat ini.

Abdul berharap bantuan yang digalangnya tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan, khususnya masyarakat yang terdampak banjir dan longsor tersebut.

Wartawan : ADE SUHENDRA
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat