Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Kepulauan Mentawai

MANISNYA UNTUNG BERJUALAN TAKJIL DI BULAN RAMADHAN

TVRI Sumatera BaratKuliner 18 Maret 2024 JAM 06:00:00 WIB

Penjual aneka takjil bermunculan di Bulan Ramadhan 1445 Hijriah tahun 2024. usaha menu berbuka puasa banyak diminati warga karena keuntungan yang diperoleh lumayan besar, dan sesuai dengan kebutuhan pangsa pasar. Beberapa menu berbuka puasa yang dijual seperti serabi, lapek, bakwan, risoles, empek-empek, kolak, ikan, pecel, urap, kue talam, mi, perkedel, tahu, es buah, dan lainnya, harga jual bervariasi mulai dari harga 5 ribu hingga 15 ribu rupiah.

Salah seorang penjual aneka takjil di Desa Tuapejat, Suryani mengaku telah berjualan sejak hari pertama puasa, dalam sehari ia memperoleh keuntungan 500 ribu hingga 700 ribu rupiah, meski demikian, tahun ini omset jualannya menurun 20 hingga 30 persen, menurunnya omset tahun ini disebabkan mahalnya harga sembako.

Sehingga mempengaruhi daya beli masyarakat yang menurun dari tahun sebelumnya. Sementara itu, jika dibandingkan pada hari biasa, sehari-harinya keuntungan yang diperoleh dari hasil berjualan menu sarapan seperti lontong, nasi goring, pecal, dan lainnya, hanya sebesar 50 ribu hingga 100 ribu rupiah.

Wartawan : KORNELIA SEPTIN RAHAYU
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat