Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Belasan Remaja Diamankan Petugas

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 17 Maret 2024 JAM 17:15:43 WIB

PADANG - Satpol PP Kota Padang mengamankan belasan remaja yang kedapatan mengkonsumsi alkohol dan berpasang-pasangan di tempat umum pada malam Ramadan, Sabtu, 16 Maret 2024, dini hari.

Kabid P3D Satpol PP Kota padang, Rio Ebu Pratama mengatakan, mereka terciduk saat petugas sedang melaksanakan patroli pengawasan Trantibum di kawasan Jalan Bundo Kanduang, Jalan Batang Arau hingga Jalan Samudera, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang.

"Total ada 13 remaja yang berhasil kita amankan, diantaranya 2 remaja yang tengah asik mengkonsumsi alkohol di teras rumah warga di kawasan Kampung Pondok, selanjutnya dua remaja lagi kami tertibkan tengah asik berpacaran hingga larut malam di Kawasan Batang Arau dan sembilan remaja lainnya kita tertibkan sedang berpasang-pasangan di kawasan Batu Grib, Pantai Padang hingga dini hari," ucapnya.

Dikatakan Rio, ke-13 remaja tersebut dibawa petugas ke Mako Satpol PP Kota Padang untuk didata dan dimintai keterangannya lebih lanjut.

"Mereka sudah kita serahkan ke Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) untuk didata dan dimintai keterangannya lebih lanjut dan orang tua mereka juga kita panggil sebagai penjamin," tutur Rio Ebu.

Rio mengimbau agar masyarakat Kota Padang ataupun warga luar Kota Padang tidak menyalahgunakan fasilitas umum karena bisa memicu timbulnya gangguan Trantibum di wilayah Kota Padang.

"Kami harap, para orang tua lebih memperketat lagi pengawasan terhadap putra-putrinya, jangan biarkan mereka keluyuran hingga larut malam atau sampai pagi, jika orang tua lengah maka bisa merugikan diri mereka sendiri dan juga bisa menimbulkan keresahan bagi masyarakat," tutur Rio.

Ia juga berpesan kepada warga Kota Padang yang duduk-duduk di fasilitas umum untuk ikut menjaga keindahan dan kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan tidak merusak fasilitas umum.

Wartawan : Tio Furqan Pratama
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat