Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pesisir Selatan

Masuki Hari ke Tujuh, Tim SAR Tambah Waktu Pencarian Korban Banjir dan Longsor di Pesisir Selatan

TVRI Sumatera BaratBencana Alam 14 Maret 2024 JAM 06:00:00 WIB

PESISIR SELATAN - Tim SAR gabungan memutuskan untuk melanjutkan pencarian korban banjir dan tanah longsor di Kabupaten Pesisir Selatan besok, Kamis, 14 Maret 2024.

Kepala Kantor SAR Padang Abdul Malik mengatakan, pada hari ini, Rabu, 13 Maret 2024 pencarian korban sudah memasuki hari ke-7 yang berarti telah mencapai waktu maksimal operasi SAR.

"Namun karena pihak Pemda Kabupaten Pesisir Selatan sudah mengeluarkan tanggap darurat sampai dengan tanggal 21 maret 2024, maka pencarian korban masih dilanjutkan dengan tetap melakukan evaluasi dan brifing operasi SAR setiap harinya," ucap Abdul Malik.

Ia menyebut, untuk pencarian masih difokuskan di tiga sektor, yakni di Kecamatan Koto XI Tarusan, Kecamatan Sutera dan Kecamatan Bayang.

"Hingga pukul 16.00 WIB tadi pencarian korban di tiga sektor ini masih nihil, untuk itu pencarian hari ini dihentikan dan akan dilanjutkan besok pukul 07.00 WIB," tambahnya. 

Sementara, berdasarkan data yang diterima dari BPBD Pesisir Selatan, hingga hari ini tercatat 76.178 jiwa yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor, 24 korban dinyatakan meninggal dunia dan 5 orang masih dalam pencarian. 

Untuk pihak-pihak yang terlibat dalam pencarian ini diantaranya TNI, Polri, BPBD, Tagana, Damkar, PMI, Pramuka, KSB, Mapala Unand, IOF dan masyarakat setempat. 

Selain Kantor SAR Padang, bantuan pencarian juga dikerahkan oleh Kantor SAR Bengkulu, Kantor SAR Jambi serta Kantor SAR Medan dengan menggunakan alat pendukung yang memadai.

Wartawan : Tio Furqan Pratama
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat