Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Pencari Besi Bekas yang Tenggelam di Perairan Bungus Kota Padang Ditemukan Meninggal Dunia di Kedalaman 18 Meter

TVRI Sumatera BaratSeputar Sumbar 01 Maret 2024 JAM 14:11:05 WIB

Padang - Tim SAR gabungan berhasil menemukan seorang pria yang hilang di perairan Bungus, Kota Padang, dalam kondisi meninggal dunia, Jumat, 1 Maret 2024 sekitar pukul 08.35 WIB.

 

Diketahui, pria atas nama Dori Yuliadi (32) itu diduga tenggelam saat menyelam mencari besi bekas di perairan tersebut pada Kamis, 29 Februari 2024.

 

Ia ditemukan di kedalaman sekitar 18 meter dalam kondisi utuh dan masih mengenakan sarung tangan kerjanya.

 

"Korban ditemukan pada kedalaman 18 meter. Kondisi tersangkut oleh tali kapal yang digunakannya untuk mencari besi bekas di laut," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang, Abdul Malik

 

Abdul Malik menyebut, korban diduga tersangkut tali kapal sehingga tidak bisa kembali naik ke permukaan laut. Ia ditemukan tidak jauh dari lokasi awal dilaporkan hilang.

 

"Setelah ditemukan, korban di bawa ke Puskesmas Bungus. Kemudian semua unsur-unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing," tambahnya. 

 

Abdul Malik menjelaskan, dalam pencarian, tim dibagi menjadi dua. Tim 1 melakukan pencarian dengan melakukan penyelaman di sekitar LKP, sementara tim 2 melakukan pencarian menggunakan LCR dan Sea rider Lantamal II.

 

Sebelumnya, korban dilaporkan hilang pada Kamis, 29 Februari 2024 sekitar pukul 11.00 WIB. Kejadian berawal ketika korban menyelam bersama temannya mencari besi bekas. 

 

"Jadi mereka ini bergantian menyelam. Setelah korban menyelam 10 menit di dalam air, temannya ini memberi kode untuk bergantian. Teman korban pun menarik selang oksigen namun korban tidak ada, hanya selang oksigen yang muncul ke permukaan, saat itu temannya ini mencoba melakukan pencarian, namun tidak berhasil menemukan Dori," ungkapnya.

Wartawan : Tio Furqan Pratama
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat