Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

PEDAGANG KELUHKAN KENAIKAN HARGA KEBUTUHAN POKOK

TVRI Sumatera BaratEkonomi 29 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

Kenaikan harga sejumlah kebutuhan pokok mulai berimbas terhadap daya beli masyarakat di Kabupaten Pasaman, lonjakan harga yang tidak menentu membuat para pedagang merugi, pembeli juga mulai mengurangi jumlah belanja mereka dari biasanya. Menurut pedagang, rata-rata harga sembako saat ini naik semua, mulai dari beras, cabai merah hingga sayur mayor, bahkan kenaikan harga ada yang mencapai 2 kali lipat.

Salah seorang pedagang pasar lama Lubuk Sikaping Jana mengatakan, kenaikan harga kebutuhan pokok sudah mulai dirasakan sejak sebulan terakhir. Bahkan, saat ini harga cabai merah sudah mencapai Rp 80,000 per kilogram, dari harga sebelumnya di angka Rp 60,000. Sementara itu, untuk harga bawang merah dengan kualitas premium saat ini seharga Rp 40,000 per kilogram, dari harga biasanya hanya berkisar Rp 30,000.

Kenaikan harga diduga akibat stok kebutuhan pokok yang mulai terbatas, seperti cabai dan bawang yang didatangkan dari luar Sumbar, sementara harga sayur mayur naik karena imbas erupsi gunung marapi.

Wartawan : ZULFIKAR/ ZULFIKAR
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat