Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

MASYARAKAT SERBU BERAS MURAH

TVRI Sumatera BaratEkonomi 23 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

Ratusan masyarakat di Simpang Empat dan sekitarnya serbu pasar murah beras di halaman Kantor Wali Nagari Lingkuang Aua sejak jumat pagi, warga menilai harga yang dipatok lebih murah dibandingkan harga pasar saat ini. Dinas pangan dan bulog Bukittinggi menyediakan 3 ton beras setiap kali operasi, setiap masyarakat maksimal bisa membeli 2 karung beras atau 10 kilo, Rp 57,500 per karung isi 5 kilogram.

Pasar murah sudah digelar di beberapa titik dan akan berakhir besok, jika kebutuhan meningkat kegiatan serupa akan dikoordinasikan dengan bulog seiring dengan kenaikan beras yang terus menerus terjadi.

Eva salah seorang masyarakat mengapresiasi upaya pemerintah dalam membantu masyarakat ditengah kenaikan harga beras yang terjadi, perbedaan harga beras di pasar murah dengan harga warung berkisar Rp 10,000 hingga Rp15,000 per sepuluh kilogram. Selama kegiatan dinas pangan mengawasi di lokasi, dan mengarahkan ke Daerah atau Kecamatan yang membutuhkan, terutama masyarakat kurang mampu, hingga daerah pinggir.

Wartawan : ANDIKA/ ANDIKA
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat