Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

PASCA LEDAKAN, SPH KEMBALI BUKA LAYANAN

TVRI Sumatera BaratKesehatan 19 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

Pasca insiden ledakan akhir januari 2024 lalu, Semen Padang Hospital kembali membuka pelayanan hari ini senin 19 februari 2024, SPH kembali dibuka 20 hari pasca kejadian. Pada hari pertama ini, terpantau sejumlah pasien sudah mulai memadati kawasan SPH dan mengantri pada layanan poliklinik yang disediakan. Layanan poliklinik dibuka dengan memanfaatkan di sejumlah ruangan dilantai dua dan basement SPH yang dikondisikan agar dapat memberikan layanan bagi pasien.

Corporate Communication SPH Dewi Nensi mengatakan pelayanan yang dibuka merupakan pelayanan rawat jalan atau poliklinik, sementara rawat inap masih ditutup sementara waktu. Sejumlah layanan poliklinik spesialis Semen Padang Hospital yang dibuka kembali,  antara lain penyakit dalam, bedah umum, bedah syaraf, anak, jantung dan pembuluh darah, jiwa, kulit dan kelamin, bedah anak, mata, paru, dan bedah onkologi.

Layanan ini bagi pasien telah dimulai pukul  07.00-21.00 wib atau sesuai dengan jadwal praktek dokter, serta melayani pasien umum, BPJS dan mandiri. Sebelumnya, SPH ditutup pasca ledakan yang terjadi, selasa 30 januari 2024 sekitar pukul 15.30 wib, sebelumnya pasca ledakan, direktur utama SPH Selfi Farisha mengatakan operasional SPH ditutup sementara sampai waktu yang belum ditentukan. Akibat kejadian itu, sebanyak 102 pasien sudah dievakuasi ke rumah sakit di Kota Padang.

Wartawan : IRWAN SANTOSO/ JONI BAKRI
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat