Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

AKSI DAMAI MAHASISWA KE BAWASLU

TVRI Sumatera BaratHukum 07 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

Selasa siang masa dari masyarakat peduli demokrasi menggelar aksi di kantor bawaslu Pasaman Barat,  masa kecewa dengan keputusan  pleno bawaslu dan sentra gakkumdu yang menghentikan proses penyelidikan laporan dugaan pidana pemilu dengan terlapor bupati  Pasaman Barat.

Masa menggelar orasi di depan kantor bawaslu Pasaman Barat dan menilai pemberhentian proses penyelidikan itu diduga ada transaksional, sehingga ada unsur yang tidak sepakat bahwa terlapor tidak masuk kategori sebagai pejabat Negara, padahal ahli dan dua unsur lainnya sepakat unsur tersebut terpenuhi.

Salah soerang peserta aksi Rido Kurnia mengatakan alasan pembrhentian penyelidikan dengan alasan bupati sebagai terlapor tidak memenuhi syarat sebagai pejabat Negara, dimaksud dalam pasal  54 undang undang NO 7 tahun 2017. Masa meminta bawaslu dan gakkumdu bekerja maksimal dan tegak lurus, karena menjadi harapan masyarakat dalam pengawasan pesta demokrasi di Pasaman Barat, selama aksi masa dikawal puluhan personil polres Pasaman Barat.

Wartawan : ANDIKA/ ANDIKA
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat