Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Solok

BANJIR RENDAM RUMAH WARGA DI JORONG KAJAI KOTOBARU

TVRI Sumatera BaratBencana Alam 03 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

Tingginya intensitas hujan yang terjadi di Kabupaten Solok membuat sejumlah daerah terendam banjir, salah satunya banjir terjadi di Daerah Sawah Luka, Jorong Kajai, Kenagarian Koto Baru, Kecamatan Kubung Kabupaten Solok.

Dilokasi ini sejumlah rumah warga ikut terendam banjir, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, banjir hanya merendam peralatan rumah warga.

Menurut salah seorang masyarakat setempat, penyebab banjir ini diperkirakan akibat tingginya curah hujan sejak dari pagi, terutama dibagian hulu Sungai Guakbelok yang mengakibatkan debit air disungai ini menjadi besar sehingga merembes ke pemukiman warga yang berada tidak jauh dari lokasi sungai tersebut, banjir ini merupakan banjir pertama kali di alami masyarakat setelah sekian lama tidak ada terdampak banjir.

Selain itu banjir juga terjadi di beberapa Daerah di Kabupaten Solok seperti di Daerah Nagari Cupak dan Nagari Talang, tingginya intensitas hujan tidak hanya merendam beberapa rumah warga tapi juga merendam lahan pertanian masyarakat.

Wartawan : ARIE PRATAMA SETIAWAN
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat