Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

POLDA SUMBAR UNGKAP PERAMPOKAN SADIS BERSENJATA API

TVRI Sumatera BaratHukum 30 Januari 2024 JAM 06:00:00 WIB

Ditreskrimum Polda Sumatera Barat mengungkap kasus perampokan bersenjata api yang sudah melancarkan beberapa kali aksinya di sejumlah tempat berbeda sejak 2021. Salah seorang tersangka berinisial RC terpaksa ditembak mati pada Sabtu 27 Januari 2024 yang tengah berada di Kampar Provinis Riau karena saat akan ditangakap melawan dan melepaskan tembakan kepada petugas.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Barat Kombes Pol Andry Kurniawan mengatakan, berawal dari penangkapan tersangka inisial IL dan MZ yang merupakan kawan RC melakukan perampokan.

Setelah mendapatkan informasi keberadaan RC di wilayah Batu Belah, Personel Direskrimum Polda Sumbar langsung bergerak ke lokasi dengan jumlah tidak kurang dari 30 personel, kemudian mencoba menangkap dan akhirnya terpaksa menembak mati tersangka RC.

Diketahui RC bersama komplotannya telah melakukan 5 kali perampokan sadis di sumatera barat menyasar toko emas diantaranya pada tahun 2021 melakukan perampokan di Bukittinggi, tahun 2022 di Agam, tahun 2023 di Bukittinggi, dan pada tahun 2024 ini di Solok dan Pariaman, dengan target sasaran pedagang toko emas.

Wartawan : BIMA PRASETYA/TUA SAMAN SIREGAR
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat