Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman

SEBULAN BENCANA, TIGA JORONG DI MAPATTUNGGUL SELATAN MASIH TERISOLIR

TVRI Sumatera BaratBencana Alam 22 Januari 2024 JAM 06:00:00 WIB

Akibat bencana alam yang terjadi sejak Desember kemaren, 3 Jorong di Mapattunggul Selatan masih terisolir. Bahkan, penanggulangan selama masa tanggap darurat mulai tanggal 8 sampai 21 Januari masih belum menjangkau ke 3 Jorong tersebut. Data Camat Mapattunggul Selatan, hingga saat ini akses ke lokasi masih belum bisa dilalui kendaraan, masih banyak akses jalan yang putus akibat longsor dan masih belum ada penanggulangan sama sekali.

Camat Mapattunggul Selatan Abu Bakar Tharmizie mengatakan, dari 3 Jorong yang terisolir tersebut, 2 di antara masih belum dapat dijangkau sama sekali, yaitu Jorong Sopan dan Rotan Getah. Sementara untuk Jorong Patamuan sudah bisa dijangkau melalui akses sungai, dan jalur darat masih putus total.

Sementara itu, untuk memenuhi kebutuhan makanan masyarakat di 3 jorong tersebut masih terus diupayakan pemerintah Camat dan Nagari, untuk bantuan pangan reguler dari Pemeirntah Pusat, warga diminta untuk menjemput ke pusat Kecamatan, dengan biaya perjalanan ditanggung PT POS. Kemudian, menurut Tharmizie, untuk puluhan material longsor yang menutupi akses jalan pangian ke Jorong Muaro sudah dibersihkan, bahkan sudah bisa dilalui kendaraan roda empat.

Wartawan : ZULFIKAR/ ZULFIKAR
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat