Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Pentas Seni Ramadhan Mengajak Anak Mengenal Bulan Ramadhan

TVRI Sumatera BaratSerba serbi Ramadhan 12 Juni 2017 JAM 06:01:21 WIB

Berbagi keceriaan sambil belajar mengenal dan memaknai bulan suci ramadhan menjadi salah satu kegiatan yang dilakukan ratusan murid playgroup dan TK Rahmah Abadi Padang, dengan tema aqidah dan akhlak semangat syukur mewarnai dunia ku , anak-anak TK ini menggelar berbagai kegiatan bernuansa islami.  Beginilah keceriaan yang ditampilkan ratusan anak-anak TK dan Playgroup Rahmah Abadi Padang.

Keceriaan dan kebahagiaan tampak di wajah anak-anak ini yang tampil dalam acara ramadhan ceria , pentas seni bernuansa islami.  Dengan berani mereka tampil membawakan sejumlah kegiatan bernuansa islami diantaranya membaca ayat suci al quran, membaca asmaul husna, serta melaksanakan sholat jenazah. Sejumlah orang tua yang hadir menyaksikan anak-anak mereka tampil pun tampak bahagia dan ikut larut dalam kegembiraan bersama para guru dan anak-anak.

Kepala sekolah TK dan Playgroup Rahmah Abadi, Meutia mengatakan kegiatan ini menjadi sarana dalam melatih anak-anak untuk berani tampil dalam pentas seni ramadhan. Pentas seni ramadhan mengajak anak-anak untuk mengenal bulan suci ramadhan dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan anak usia dini. Kegiatan ini menjadi puncak keceriaan ramadhan di lingkungan TK dan Play group Rahmah Abadi setelah sebelumnya juga digelar kegiatan pesantren kilat.

Dalam pentas seni ini , TK dan Playgroup Rahmah Abadi juga mewisuda 107 anak TK b yang tahun ajaran ini akan memasuki tingkat sekolah dasar.  Ratusan anak-anak yang lulus ini diharapkan tetap bisa mencetak prestasi di sekolah mereka kelak sehingga bisa menjadi anak yang berakhlak mulia dan berguna bagi bangsa.

 

Wartawan : NOLA / AGUSRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat