Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Payakumbuh

Tim Gabungan Razia Mercon Tidak Berizin

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 12 Juni 2017 JAM 06:50:36 WIB

Selain kerap melakukan penertiban berbagai penyakit masyarakat selama ramadhan tahun 2017 ini, tim 7 yang merupakan gabungan penegak perda dari TNI, Polri, Pol-PP dan POM, TNI juga melakukan razia mercon yang tidak memiliki izin dan yang memiliki daya ledak melebihi dari yang diziinkan.

Tim 7 Kota Payakumbuh menggencarkan razia petasan selama bulan suci ramadhan razia tersebut di fokuskan pada pusat Kota Payakumbuh serta sejumlah pedagang mainan grosir yang juga menjual mercon dan kembang api, razia dilakukan untuk memastikan produk tersebut tidak dijual bebas oleh pedagang dan juga agar mercon yang berdaya ledak tinggi tidak dijual oleh pedagang.

Dalam razia tersebut tim 7 yang beranggotakan pihak kepolisian kerap berkoordinasi terkait dengan daya ledak petasan yang dijual di pasaran karena kepolisian lebih mengetahui daya ledaknya, jadi tidak semua petasan dirazia, yang dirazia hanya petasan berbahaya dan memiliki daya ledak tinggi, termasuk mercon atau petasan yang tidak memiliki izin edar.

Tim 7 juga mengimbau pedagang petasan yang sifatnya musiman untuk tidak menjual petasan terutama yang berbahaya dan memiliki daya ledak tinggi. Meski sempat terjadi ketegangan antara petugas dan pedagang yang menjual mercon, namun dalam razia tersebut, tim 7 tetap melakukan penyitaan terhadap sejumlah mercon yang tidak memiliki izin edar.

Wartawan : EDWARD
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat