Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

GAFATAR terdeteksi di Pasaman Barat

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 21 Januari 2016 JAM 07:27:10 WIB

Jajaran Polres Pasaman Barat menetapkan siaga satu dan meningkatkan pengamanan di wilayah hukum Pasaman Barat. Hal tersebut dilakukan mengingat Gerakan Fajar Nusantra atau GAFATAR pernah terdeksi di Pasaman Barat pada tahun 2014 lalu.

Menyikapi banyak kejadian orang hilang dan diduga bergabung dengan organisasi Gerakan Fajar Nusantra atau GAFATAR beberapa waktu terakhir,Jajaran Polres Pasaman Barat menetapan siaga satu dan meningkatkan penjagaan serta patroli di Pasaman Barat. Hal tersebut dilakukan oleh petugas mengingat berdasarkan hasil pemantauan sementara dan data yang dimiliki Polres Pasaman Barat beberapa waktu lalu, anggota Gerakan Fajar Nusantra atau GAFATAR tersebut pernah ada dan terdeteksi di sini.

Salah satu anggota GAFATAR yang pernah terdeteksi diketahui berinisial D dan pernah tinggal di Kinali Kecamatan Kinali Pasaman Barat, namun beberapa saat kemudian yang bersangkutan diketahui pindah dari Pasaman Barat. Meski demikian sesuai dengan perintah Kapolda Sumbar Jajaran Polres Pasaman Barat tetap melakukan pengamanan intensif dan mencegah terjadinya orang hilang yang diduga akan bergabung dengan GAFATAR.

Pengamanan tersebut dilakukan dengan meningkatkan patroli dibeberapa wilayah atau lokasi yang dianggap berbahaya. Selain itu Polisi juga meminta masyarakat diminta untuk  tidak terpengaruh dengan ajakan dari organisasi yang berbau radikal atau sejenisnya.

Polres menghimbau kepada seluruh kalangan masyarakat aktif memberikan laporan jika ada keluarga yang hilang atau ikut bergabung dengan aliran atau kelompok tertentu. Masyarakat bisa memberikan laporan kepada petugas yang berada di Polsek atau Polres.

Wartawan : Andika Adi Saputra
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat