Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Antisipasi Persekusi Dengan Menjalin Silaturahmi

TVRI Sumatera BaratSosial 09 Juni 2017 JAM 06:52:17 WIB

Berbagai  ancaman yang akan memecah belah NKRI harus di sikapi cepat oleh berbagai pihak termasuk perguruan tinggi dan pemerintah kota. Salah satu langkah antisipasi berbagai ancaman perpecahan negara  melalui media sosial tersebut adalah dengan meningkatkan silaturahmi.

Tindakan persekusi  adalah   perlakuan buruk   secara sistematis oleh individu atau kelompok terhadap individu atau kelompok lain, khususnya karena suku, agama atau pandangan politik. Kejahatan ini marak terjadi beberapa waktu terakhir di indonesia, dan sudah mengarah pada  perpecahan bangsa dan negara. Civitas kampus Universitas Negeri Padang mewaspadai hal ini, dan terus memberikan  pemahaman pada mahasiswa   dan civitas akademika akan segala bentuk ancaman terhadap keutuhan berbangsa dan berngegara, sebab NKRI adalah harga mati.

Salah satu langkah  antisipasi  persekusi terjadi melalui peningkatan silaturahim, dan terus saling mengingatkan untuk menggunakan media sosial dengan baik. Tindakan permusuhan, adu domba dan saling menyalahkan yang terjadi dimedia sosial harus di hindari, dosen dan mahasiswa selalu diingatkan akan aturan yang sudah ada sesuai undang–undang ITE (Informasi Transaksi Elektronik). Pemahaman wawasan kebangsaan bahkan akan diberikan khususnya bagi mahasiswa yang akan diterima masuk kampus dalam waktu dekat ini.

Hal ini dilakukan, sebab kampus UNP adalah kampus religius yang menyiapkan  para pendidik bagi anak bangsa. Jika ditemukan ada mahasiswa atau civitas akademika UNP yang terlibat dalam  tindakan persekusi, akan di beri sanksi. Hal ini disampaikan rektor UNP usai kegiatan buka bersama yang di gelar bersama manajemen kampus, para doses dan karyawan  serta mitra kerja.

Hadir dalam kesempatan ini walikota padang, yang juga mendukung penuh upaya peningkatan pemahaman akan wawasn kebangsaan bagi  anak sekolah, khususnya SD dan SMP di Padang. Menurut Mahyeldi Ansyarullah, pemerintah pusat perlu menyiapkan anggaran  khusus untuk mengantisipasi ancaman ini. Buka bersama civitas akademika rutin digelar setiap tahun, namun tahun ini   di gelar di lantai 2 Masjid Raya Al Azhar UNP.

Wartawan : MAQRI NELVI L/ JONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat