Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Tanah Datar

Keracunan masal di Batusangkar

Kontributor DaerahKesehatan 20 Januari 2016 JAM 07:54:57 WIB

31 warga diduga mengalami keracunan akibat menyantap makanan tradisional yang dijual di kota Batusangkar. Hingga saat ini pihak Kepolisian masih terus menyelidiki kasus dugaan keracunan yang telah menyebabkan seorang warga meninggal dunia tersebut.

Kasus keracunan makanan tradisional yang terjadi menghebohkan warga Tanah Datar khususnya warga kota Batusangkar, karena  banyak  yang menjadi korban. Kejadian  berawal dari banyaknya pasien yang datang ke RSUD Hanafiah dengan keluhan penyakit yang sama, muntah dan mencret berkepanjangan. Bahkan korban yang semula berjumlah 24 orang hingga hari minggu lalu, bertambah menjadi 31 orang, dan di hari senin lalu salah satu diantaranya meninggal dunia.

Menurut keterangan direktur RSUD Hanafiah Afrizal Hasan, belum dapat dipastikan apa yang menjadi penyebab muntah dan mencret yang diderita para pasien yang datang berobat ke Rumah Sakit, sebelum mendapat laporan dari pihak berwajib. Namun berbeda dengan keterangan yang diberikan pihak Rumah Sakit, jajaran Polres Tanah Datar melalui Kapolres AKBP. Irfa Asrul Hanafi menyatakan  melihat kesamaan TKP dan kronologis. Untuk sementara bisa disimpulkan para korban memang keracunan makanan. Namun saat ini pihaknya belum bisa menetapkan siapa tersangka hingga pemeriksaan labor menyatakan hasilnya beberapa hari kedepan. Saat ini Kapolres masih terus mendalami kronologis peristiwa yang menyebabkan banyaknya korban berjatuhan hingga ada yang meninggal dunia tersebut.

Wartawan : Yansen
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat