Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Pembinaan Karakter Melalui Taekwondo

TVRI Sumatera BaratOlahraga 12 Mei 2017 JAM 06:14:51 WIB

Maraknya tawuran di kalangan pelajar saat ini menjadi salah satu penyebab terganggunya pembentukan karakter dari si anak. Untuk itu olahraga taekwondo dirasa penting sebagai wadah yang dapat membantu dalam membentuk dan menjaga emosional dalam bentuk positif. Berbicara tentang pendidikan karakter, tidak terlepas dari peran seluruh elemen masyarakat, jika ingin pendidikan karakter berhasil dan tertanam pada generasi bangsa ini, terutama para pemuda yang saat ini sedang mengalami demoralisasi atau kemerosotan akhlak. diantaranya saat ini marak kita temui tawuran antar pelajar terjadi dimana-mana.

Dalam hal ini pendidikan karakter dapat diajarkan lewat olahraga, salah satunya adalah olahraga beladiri taekwondo. Taekwondo merupakan salah satu jenis olahraga beladiri yang cukup popular. dalam taekwondo bukan aspek fisik semata yang dilatihkan. Pembentukan mental, moral, dan pendidikan karakter juga diajarkan dalam taekwondo. Hal inilah yang membuat pengurus provinsi taekwondo Sumbar menggandeng unit kegiatan mahasiswa pandekar Universitas Andalas untuk mengembangkan taekwondo mulai dari kalangan mahasiswa hingga usia dini.

Sementara itu, UKM pandekar Universitas Andalas juga turut menyambut baik adanya kejuaraan taekwondo ini guna membangun karakter peserta didik saat ini. Melalui kegiatan yang dilakukan pandekar UNAND ini tentu sangat membantu Pemprov Taekwondo Sumbar, dimana dengan sendirinya, Pemprov Taekwondo bisa memantau atlet dan bisa menjadi ajang  pembinaan dan mencari bibit atlet taekwondo di Sumbar.

Wartawan : DELIMA FEBRIA/ AGUSRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat