Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Pasar Rakyat di Lubuk Lintah Butuh Penataan

TVRI Sumatera BaratEkonomi 12 Mei 2017 JAM 06:25:28 WIB

Sejumlah pedagang di Pasar Rakyat Lubuk Lintah Kuranji Padang berharap tambahan modal usaha guna meningkatkan ekonomi mereka. Pedagang dan pembeli juga berharap penataan pasar  agar pembeli lebih nyaman berbelanja. Perubahan kehidupan berdampak kebutuhan masyarakat akan hadirnya pasar juga mengalami perubahan. Pasar-pasar rakyat berdiri di beberapa tempat menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat setempat akan sembilan bahan pokok pada umumnya.

Salah satu pasar rakyat yang konsisten menyediakan kebutuhan harian warga tersebut adalah pasar rakyat di Jalan M. Yunus Lubuk Lintah Kelurahan Anduring Kecamatan Kuranji Padang. Aktifitas berbelanja setiap paginya tampak ramai, dimana pedagang sibuk melayani kebutuhan pembeli. Namun di tengah transaksi yang terjadi, ada harapan pedagang yang umumnya adalah pedagang kaki lima (PKL) untuk penambahan modal mereka bedagang, agar perekonomian bergerak lebih baik lagi.

Sebab bertahun tahun berdagang dengan kondisi seperti saat ini belum meningkatkan pendapatan mereka. Tidak hanya Enni pedagang kecil ini yang berharap bantuan modal pemerintah, Jun pedagang ikan yang sudah lebih dari 4 tahun berdagang di pasar pinggir jalan  ini berharap ada penataan pedagang di kawasan ini. Pasar rakyat tidak harus di bangun megah, namun perlu di tata agar memberikan kenyamanan bagi pedagang dan pembeli. Meski memiliki banyak pasar tradisional seperti Pasar Raya, Pasar Nanggalo, Pasar Lubuk Buaya dan Pasar Belimbing, sejumlah pasar kaget atau pasar rakyat tumbuh di tempat -tempat strategis yang membutuhkan permintaan barang.

Wartawan : MAQRI NELVI L / JONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat