Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Semen Padang melenggang ke Senayan

TVRI Sumatera BaratOlahraga 18 Januari 2016 JAM 07:46:19 WIB

Semen Padang FC dipastikan akan melenggang ke Senayan setelah memenangkan drama adu finalti dalam laga kedua melawan Pusamania Borneo FC di Stadion Gor. H. Agus Salim Padang. Rasa suka cita hingga tetesan air matapun mewarnai kemenangan Semen Padang di laga penentu ini.

Semen Padang FC akhirnya mengantongi satu tiket menuju babak final setelah memenangkan drama adu finalti di laga kedua melawan Pusamania Borneo FC Piala Jendral Sudirman yang berlangsung di kandang Semen Padang di Stadion Gor. H. Agus Salim.

Novan Sasangko menjadi algojo penutup kemenangan si Kabau Sirah di adu finalti dengan skor go 4-2. Dari lima algojo yang ditunjuk menjadi tukang eksekudsi bola finalti hanya Novrianto yang gagal meneksekusi bola menjadi poin gol buat Semen Padang. Sepekan Novrianto melenceng ke arah kanan gawang Borneo sehingga gagal menjadi gol buat Semen Padang.

Dua gol tercipta pada menit ke 50 babak kedua lewat tendangan keras sang kapten yakni Yu Hyun Ko dan gol kedua di menit 74 dan diciptakan oleh M. Nur Iskandar sehingga membuat penonton gemuruh. Dengan kemenangan adu finalti, tim kebanggaan urang awak tersebut dipastikan melenggang ke Senayan untuk memperebutkan Juara Satu Piala Sudirman 2016.

 

Wartawan : Tua Saman Siregar
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat